Friday 16 November 2012

Ancol EcoPark, Fantastique Show dan Bandar Djakarta

Senangnya long weekend!!
Hari Kamis kemarin, tanggal merah tahun baru 1434H, disambung dengan cuti bersama hari Jumat.. jadi liburannya 4 hari.. :)
Tadinya mikir mau keluar kota.. tapi mikirin macetnya dan belom prepare jadi di Jakarta aja..

Hari Kamis sore, setelah dari Gandaria City, jemput mami mertua, kita pergi ke Ancol EcoPark..
Seneng juga lho ada tempat seperti EcoPark ini, jadi konon tadinya ini bekas lapangan golf, lalu dirubah jadi taman hijau, cocok banget buat orang2 Jakarta yang bosen sama mall2...

Yang enaknya, masuk kesini gratis tiss.. alias gak bayar hehe :) cukup masuk kawasan Ancol aja (Rp 15 ribu per orang, Rp 20 ribu per mobil), tapi ga seperti tempat umum gratisan lainnya, disini tamannya terpelihara, bersih, ada tong sampah 3 macem yang buat pisah2in jenis2 sampah daur ulang..

Disini orang bisa berjalan santai, bersepeda, naik segway atau mobil golf..
Jalurnya juga dipisahin antara yang berjalan sama yang bersepeda..
Kalau gak salah tarif rental sepeda Rp 60 ribu dewasa, anak2 Rp 30 ribu. Tapi kalau mau bawa sepeda sendiri juga monggo..

Nah ternyata disini gak cuman park aja, tapi kita juga bisa naik perahu (Fun Boat Cruiser) tarifnya Rp 30 ribu per satu putaran.. Naik ini bisa ke Eco Island buat lihat kawanan rusa..
Terus kemaren juga sempet lihat ada Eco Farm.. dimana kita bisa memetik sayur2an.. dan ada juga tempat untuk kasih makan ikan... (pakan ikan dijual Rp 5000).

Foto di ilalang :)

Faith seneng lari2an dirumput.. disepanjang jalan ada lampu2 pas malem bagus deh
Tapi karena hari udah sore kita gak melakukan semuanya itu hehhehe... cuman jalan2 doang :), kita malah pindah ke pantai diseberang Ecopark, karena Faith seneng banget main2 air... :)

Seneng banget liat air
Setelah dari pantai, karena hari udah gelap, kita sempetin dulu foto didepan lampion2.. hehehe
Lampionnya bagus deh :) 
Abis gitu, kita langsung antri ticket masuk Fantastique Multimedia Show. Ticket masuknya Rp 60 ribu, tapi kemarin dengan debit BCA ada diskon 20%, lumayan deh :) Pas lagi antri ticket, si Toma ketemu temennya yang cerita kalo dia beli ticket terusan untuk semua wahana di Ecopark hanya Rp 100 ribu saja.. wah lumayan banget tuh.. tapi lupa tanya berlakunya sampe kapan ya.. 

Antrian masuk Fantastique lumayan juga, tapi karena kita bawa stroller jadi boleh masuk melalui pintu khusus jadi gak usah antri lama2 hehehe.. 

Fantastique ini mengangkat cerita rakyat Buto Ijo dan Timun Emas.. hayo masi pada inget gak? Aku sendiri lupa sih.. Jadi ceritanya Buto Ijo (mungkin bisa dibilang Hulk Indonesia gitu ya) kasih timun emas ke pasangan suami istri yang merindukan anak, katanya nanti akan ada bayi lahir dari timun emas itu. Tetapi syaratnya pas udah 17 tahun anak itu harus dikasih ke Buto Ijo.. karena pasangan suami istri itu desperate mereka iya-in aja syarat dari Buto Ijo. Tapi pas udah 17 tahun mereka mencari cara untuk ngelepasin anaknya dari Buto Ijo. Jadi kemarin shownya mengenai perjuangan si Timun Emas (nama kerennya Timmy Emmy hehehe) melepaskan diri dari Buto Ijo.

Shownya ada tari2an dan panggung untuk pemeran manusia, lalu di belakang ada istana kecil yang disorot lampu dan multimedia warna warni, lalu di kiri kanan ada air mancur yang disorot laser (untuk menampilkan si Buto Ijo dan anak buahnya).. 
Karena kondisinya yang lg ngantuk, Faith agak takut pas denger musiknya yang kenceng, apalagi pas ada Buto Ijo dan his demonic laughter hehee.. dia pegangan teruss hehehe.. 


Panggung Fantastique
Foto di panggung setelah show selesai :)

Keluar dari sini karena perut lapar, kita cabcus menuju Bandar Djakarta.. 
Di jalan menuju kesana (yang cuma 5 menit) Faith langsung tepar hehe cape kali dia...
Bandar Djakarta ruameee bangettt... dibilangnya waiting time 30 menit, tadinya kita udah mau cabut aja.. tp terus coba ditunggu ternyata cuman sekitar 15 menit udah dipanggil.

Setelah ditunjukin meja kita, kita disuruh pesan makanan di tempat yang dinamain Pasar Ikan, bentuknya kaya pasar, jadi kita pilih sendiri ikan/seafood segar.. nanti pilih juga mau dimasak apa. Si Toma yang pergi kesana karena mami mertua uda cape dan aku lg gendongin Faith :) dan mungkin karena lapar Toma kalap pesennya hihihi.. -> tapi abis juga tuh hehe

Sebelum makanan dateng Faith udah kebangun, mungkin karena suasanya yang rame, meja sebelah ada yang ulang taun, jd kru Bandar Djakarta datengin nyanyiin happy birthday dan bawain kayak lilin kembang api gitu (duh ga tau namanya).. Faith udah seger.. dan dia seneng banget liat kapal2 di laut. Oh ya kalo kita mau naik kapalnya dari Bandar Djakarta juga bisa, bayar Rp 50 ribu satu putaran.. 

Makanannya gak sempet difoto.. karena udah laper hehehe..
Soal rasa sih lumayan aja menurut aku, tapi harganya emang termasuk murah compared sama seafood resto di Jakarta yang lain.. mungkin karena itu dia rame banget ya?

Setelah kenyang kita pulang deh :) Masih ada 3 hari libur!! senangnya :) 

4 comments:

  1. ancol jadi lebih menarik ya sekarang... :)

    ah gua jadi laper deh ngebayangin makan seafood di bandar djakarta.. hahahaha

    happy weekend ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia terus improve kalo engga nanti kalah sama yg lain.. Tp benernya kalo ga pny anak juga aku gak bakal jauh2 ke ancol hehehe btw enak lho seafoodnyaa disana ada ga yg tipe ky di jakarta?

      Delete
  2. Wih seru ya ternyata ecopark. Jadi pengen ke sana ngajak Madeline. Daripada mall lagi mall lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sambil menghirup udara segar ceileee ;)

      Delete